Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Festival Babukung Diupayakan Masuk Dalam APBD 2017 Perubahan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Februari 2017 - 20:24 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggaran pelaksanaan Festival Babukung tahun ini diupayakan masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017. Sejauh ini dana untuk kegiatan tersebut tidak dianggarkan dalam APBD murni dengan alasan dana yang terbatas.

"Tidak adanya anggaran kegiatan Festival Babukung pada APBD 2017 murni bukan berarti kegiatannya dihilangkan atau dicoret. Kita tetap upayakan agar anggarannya masuk pada APBD 2017 perubahan, sehingga kegiatannya dapat tetap digelar, " kata Wakil Ketua DPRD Lamandau, FX. Perwiragato, kepada Borneonews, Jumat (24/2/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyebut, baik eksekutif maupun legislatif pada dasarnya tidak ada masalah dan sama-sama berjuang untuk tetap menggelar event tahunan yang saat ini menjadi kebanggaan masyarakat Lamandau tersebut.

"Kami sudah komunikasi dengan pak Bupati, beliau sama-sama mendukung, karena sejak awal kegiatan ini (Festival Babukung)-pun merupakan perjuangan kita bersama, baik eksekutif, legisltif dan msyarakat pada umumnya," ungkap mantan Ketua Pelaksana Festival Babukung yang sukses menggelar kegitan selama tiga tahun berturut-turut itu.

Terlebih, katanya lagi, salahsatu event kepariwisataan yang mengangkat 'icon' budaya asli Lamandau tersebut telah cukup sukses mengantarkan daerah Bumi Lamanadau dikenal oleh khalayak.

"Apalagi, sesuai dengan permintaan Kementerian Pariwisata RI pada saat kita ekspose tahun (2016) lalu, kita diminta agar pelaksanaan Festival Babukung tetap digelar secara rutin dan menjadi Kalender Wisata tahunan dearah. Dengan demikian, nantinya ada upaya dan ada kemungkinan untuk dapat masuk menjadi Kalender Wisata Kementrian," jelasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru