Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polemik Limbah Pabrik, Bupati Marukan: Saya Cek Langsung PKS-nya Besok

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Februari 2017 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Mengaku tak ingin hanya sekedar mendengar penjelasan pihak perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) melalui klarifikasinya pada forum rapat di ruang kerjanya Jumat (24/2/2017), Bupati Lamandau Marukan, juga telah berencana untuk mendatangi kedua PKS baik milik PT Khatulistiwa Sinergi Omnidaya (KSO) maupun PT Sumber Adinusa Lestari (SAL) secara langsung besok (Sabtu; 25/2/2017).

"Selain ingin mendangarkan laporan lewat pertemuan tadi, saya juga telah ada rencana untuk meninjau PKS-nya secara langsung, besok (Sabtu) saya kesana (PKS)," katanya saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media, usai menggelar pertemuan dengan pihak perusahaan, Jumat (24/2/2017).

Marukan juga menyebut, rencana peninjauannya tersebut dalam upaya melihat kondisi riil di lapangan, sehingga tidak hanya sekedar mendapat laporan dari pihak management pabrik.

Dirinya memastikan, pengecekkan secara langsung akan dirinya lakukan pada pagi hari. Tak hanya hanya sendiri, dirinyapun berencana melakukan pengecekkan bersama ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim.

"Besok (Sabtu) sekitar jam tujuh (07.00 WIB) pagi saya berangkat kesana (PKS), tak hanya saya sendiri, mungkin pak Haji (Tommy Hermal Ibrahim) juga ikut," ujar Marukan yang kala itu didampingi Ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru