Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Sukamara Gelar Rapat Pemindahan Pengelolaan Transmigrasi

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Februari 2017 - 01:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sukamara menggelar rapat soal pemindahan pengelolaan Transmigrasi Desa Pulu Nibung dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah bisa dilakukan secepatnya.

Kepala Disnakertrans Sukamara, Evy Andriani mengatakan, rapat yang digelar melibatkan sejumlah dinas terkait bertujuan untuk melakukan pelimpahan kewenangan pengelolaan warga transmigrasi, mengingat saat ini keberadaan trasmigrasi sudah berjalan selama 5 tahun.

'Sesuai dengan peraturan yang berlaku setelah penempatan berjalan 5 tahun, maka transmigrasi sudah bisa dikelola langsung oleh pemerintah setempat dan saat ini kita masih menunggu pelimpahan dari pemerintah pusat,' tutur Evy Andriani, Jumat (24/2/2017).

Menurut Evy, pelimpahan pengelolaan transmigrasi memang ditunggu-tunggu pihaknya karena beberapa program pembangunan akan dijalankan dan pihaknyapun akan lebih menggalakan program yang sudah ada saat ini, sebaba sebelum diberikannya kewenangan secara sah kepada pemerintah setempat maka pihaknya tidak bisa melakukan pembangunan karena akan menyalahi aturan yang berlaku.

'Apabila pengelolaan sudah dilimpahkan sepenuhnya kepada kita maka kita bisa menjalankan program pembangunan demi kenyamanan warga transmigrasi,' ucap Kepala Disnaketrans Sukamara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru