Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berawal dari Gemar Mewarnai, Arrizka Jadi Juara Melukis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2017 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berawal dari kegemarannya mewarnai gambar sejak usia 4 tahun, Arrizka Annuri murid Kelas IX di SMPN 6 Palangka Raya ini menjadi juara melukis di berbagai lomba.

Arrizka bahkan sudah menjadi andalan Kota Palangka Raya dalam lomba-lomba melukis tingkat nasional.

"Aku senang melukis dari umur 4 tahun. Awalnya dulu sering ikut lomba mewarnai dari kecil waktu di TK. Di TK juga sering menang lomba, selalu masuk 3 besar," ungkap Arrizka saat ditemui Borneonews di sekolahnya, Sabtu (25/2/2017).

Semakin bertambahnya usia, kemampuan mewarnai anak pertama dari 3 bersaudara ini semakin baik. Hingga masuk ke Sekolah Dasar, putri dari pasangan Sulistiani dan Muhammad Yusuf ini kerap kali dikirim sekolah untuk mewakili dalam lomba mewarnai bahkan dikirim untuk mewakili di tingkat kabupaten/kota.

"Gara-gara aku sudah sering mewarnai aku jadi mau coba sesuatu yang baru makanya waktu kelas 3 SD aku mencoba untuk melukis. Sampai sekarang untuk melukis aku sudah ikuti beberapa lomba tapi pengalaman paling besar waktu kelas 3 SD aku dikirim dalam acara tingkat pusat di Denpasar, Bali," tutur remaja 14 tahun ini.

Untuk menjadi wakil Kalteng, Arrizka harus lebih dahulu bersaing di tingkat daerah. Bersaing dengan ketat, Arrizka yang baru belajar melukis ternyata terpilih untuk mewakili Kalteng dalam ajang melukis di Istana Kepresidenan Bali.

"Waktu jamannya pak SBY jadi presiden, di sana aku dapat sertifikat melukis Indonesia dari pak SBY langsung," tambahnya.

Meski tak meraih juara namun sebagai pemula dalam seni lukis, pengalaman ini telah menghantarkan Arrizka menjadi pelukis yang lebih handal. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru