Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berawal dari Mewarnai, Arrizka Raih Juara Pertama Melukis dari Mendikbud RI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Februari 2017 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anak-anak selalu suka mewarnai. Mengenal warna-warna dengan cara mengoreskan crayon pada pola gambar selalu mengasyikan bagi anak kecil. Namun bagi Arrizka Annuri, mewarnai berarti lebih.

Bagi remaja 14 tahun ini, mewarnai menjadi jalan untuk menemukan jati diri. Terbukti, diawali kegemarannya mewarnai semasa kecil, Arrizka sampai meraih juara pertama dalam lomba melukis yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Aku sering ikut lomba dalam hal melukis di tingkat provinsi Kalimantan Tengah. Tahun 2016 kemarin bahkan aku berhasil jadi juara pertama di lomba yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Juara satu dan dapat uang saku," ungkap putri pertama dari 3 bersaudara ini kepada Borneonews, Sabtu (25/2/2017).

Tak hanya melukis dalam berbagai lomba, remaja 14 tahun ini juga kerap kali diminta untuk turut mengisi pameran lukisan yang diselenggarakan toko-toko buku ternama.

"Ada diajak ikut pameran melukis di Gramedia dan Taman Budaya Palangka Raya gara-gara lukisanku. Alhamdulilah belum bisa dikatakan ahli, aku juga masih terus belajar. Syukur kalau ke depan ini bisa jadi profesi aku," tutur siswa kelas IX SMPN 6 Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru