Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ustaz Arifin Ilham Serukan Pentingnya Taubat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Februari 2017 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pimpinan Majelis Dzikir Az-Zikra Ustad Arifin Ilham kembali mengisi tausiyah di Masjid Nurul Islam, Jalan A Yani tak jauh dari Pasar Besar Palangka Raya tadi subuh, Sabtu (25/2/2017) pagi.

Ia mengingatkan jamaah agar selalu bersyukur atas nikmat dan menyerukan pentingnya beristighfar (bertaubat) kepada Allah SWT. Hadir dalam kesempatan subuh tadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Kedatangan Ustaz Arifin di masjid ini, merupakan kelanjutan kegiatan sebelumnya. Jumat tadi malam, ia mengisi Tabligh dan Dzikir Akbar di istana isen mulang (IIM) Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan tengah (Kalteng). Tak kurang dari dua ribuan jamaah, baik jamaah perempuan yang berada di dalam aula istana maupun laki-laki di halaman istana, tampak khusuk mengikuti lantunan dzikir.

Kegiatan tetap berlangsung lancar meski di tengah hujan yang mengguyur sejak belum dimulainya kegiatan. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang duduk disamping kanan KH Arifin Ilham ikut khusuk dan larut dalam lantunan dzikir dan doa. Begitupun Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Naudi Nurdika yang berada disamping kiri Arifin Ilham.

Mengenai acara tausiyah plus Salat Subuh berjamaah itu, pada awalnya dijadwalkan di Masjid Baitus Suja' Mapolda Kalteng. Namun kegiatan KH Arifin Ilham di Masjid Polda itu, tengah malam mendadak dibatalkan.

Padahal acara tersebut disampaikan Arifin sendiri saat mengisi Dzikir dan Tabligh Akbardi Istana Isen Mulang. Berulang kali juga telah diumumkan panitia melalui pengeras suara sesaat sebelum kegiatan di rumah jabatan gubernur itu berakhir.

Lalu kenapa dibatalkan Pengurus Kesatuan Umat Islam (KUI) Kalteng selaku penggagas acara Salat Subuh Berjamaah, mengatakan tidak ada pembatalan tetapi pengalihan. Alasan di balik pembatalan yaitu Masjid Baitus Suja' sedang dilakukan rehab.

"Bukan batal, tetap saja berlangsung tetapi dialihkan tempatnya. Ini lantaran kita cek sedang ada rehab di Masjid tersebut. Sehingga dialihkan ke Masjid Nurul Islam ini,' kata Ketua KUI Kalteng Rumsyah Bagan. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru