Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gunung Mas Heran Ada Sekolah di Ibu Kota Kabupaten Tidak Berlistrik

  • 25 Februari 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini, masih ada dua sekolah menengah pertama negeri (SMPN) di Kuala Kurun, Ibu Kota Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang belum terpasang jaringan listrik, yakni SMPN 4 Kurun dan SMPN 6 Kurun. Hal tersebut menjadi kendala bagi dua sekolah itu, terutama terkait dengan peralatan elektronik seperti komputer dan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat pun sangat heran. Padahal dua sekolah itu punya banyak murid."Itu kan sekolah negeri masa dibiarkan sudah lama tidak ada listrik. Padahal sekolah SMP kan perlu listrik, itu harus mebjadi perhatian serius Pemkab Gunung Mas, melalui Dinas Pendidikan," kata Wardianto (45) warga Kuala Kurun kepada Borneonews, Sabtu (25/2/2017).

Yantriani (26) Warga lainnya, menuturkan, SMPN 4 Kurun dan SMPN 6 Kurun mamang letaknya agak jauh dari pemukiman yang ramai. Namun itu bukan alasan dua sekolah itu bertahun-tahun dibiarkan tidak berlistrik. Mengingat SMPN 4 dibangun pada 2002 sementara SMPN dibangun sekitar 2011.

"Bisa berdampak terhadap kegiatan belajar mengajar, apalagi dua sekolah itu berada di ibu kota kabupaten. Sebagai masyarakat kami berharap dalam waktu dekat dua sekolah itu bisa tersambung jaringan listrik," pungkasnya (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru