Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Jadi 'Korban' Pembatalan Penerbangan Kalstar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2017 - 19:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerbangan Maskapai Kalstar Aviation dengan tujuan Jakarta - Sampit, Sabtu (25/2/2017) dibatalkan. Imbasnya, puluhan calon penumpang terpaksa gigit jari. Salah satu calon penumpang itu ternyata adalah Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi.

Informasi terhimpun, seyogyanya pesawat bertolak dari Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 12.00 WIB. Tetapi, dua jam sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIB, calon penumpang mendapat pemberitahuan perihal pembatal tersebut.

"Tadi sempat ketemu bupati, ternyata mau ikut penerbangan juga. Dia langsung pindah ke penerbangan menuju banjarmasin," kata salah satu calon penumpang, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Langkah bupati mengalihkan penerbangan juga dilakukan sejumlah calon penumpang lainnya. Ada yang ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, ada yang ke Banjarmasin.

"Uang tiket dikembalikan. Saya beli tiket pesawat tujuan Palangka Raya saja," lanjut dia.

Selain itu, dampak batalnya penerbangan juga dirasakan Uvi, pemilik toko sepatu di Sampit. Dia memesan barang yang pengirimannya dilakukan melalui kalstar. 

"Pelanggan saya pasti kecewa. Karena pengiriman tertunda setelah pembatalan penerbangan," ucap Uvi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Fadlian Noor mengatakan, belum menerima informasi resmi terkait pembatalan itu.

"Saya belum konfirmasi. Tetapi informasinya ada kerusakan mesin, sehingga pesawat tidak bisa digunakan," kata Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru