Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Aliran Listrik saat Banjir !

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2017 - 21:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Desa Sungai Ubar, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang terkena dampak banjir diimbau berhati-hati dengan aliran listrik yang ada dirumahnya.

"Hati-hati dengan kabel yang terkena air. Rawan tersetrum," kata Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rahmad, Sabtu (25/2/2017).

Rahmad juga meminta warga agar waspada terhadap banjir susulan. Karena walaupun saat ini debit air sudah mulai turun, namun tetap harus mewaspadai hujan deras yang kemungkinan akan terjadi.

"Selalu waspada, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Orangtua juga harus meningkatkan pengawasan terhadap anaknya," pesan Rahmad.

Sementara, ada 54 rumah di Desa Sungai Ubar yang diterjang banjir, Sabtu (25/2/2017). Hal itu terjadi akibat intensitas hujan dalam beberapa hari ini cukup tinggi. Sehingga menggenangi puluhan rumah yang ada di lima rukun tetangga (RT) di desa tersebut.

Banjir yang menggenangi sejumlah rumah di desa tersebut tingginya mencapai 60 cm hingga 70 cm. Airpun tidak hanya membanjiri jalan saja. Namun juga sudah masuk ke dalam rumah warga. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru