Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Banyak Organisasi Pemuda 'Kedaluwarsa'

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Februari 2017 - 22:13 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Ahmad Yantenglie mengungkapkan, banyaknya organisasi pemuda di daerah tersebut yang kedaluwarsa.

"Artinya organisasi kepemudaan ini banyak diisi orang-orang yang sudah berumur lebih dari 30 tahun, bahkan ada yang 40 dan 50 tahun," kata Bupati Ahmad Yantenglie saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Katingan, Sabtu (25/2/2017).

Dia mencontohkan, di KNPI, sejumlah pengurusnya masih ada yang berusia lebih dari 30 tahun dan 40 tahun.

"Ini menjadi tugas kita sebagai kabupaten baru untuk terus membina organisasi kepemudaan ini agar kedepan proses regenerasinya semakin baik, artinya pengurus di organisasi kepemudaan ini diisi oleh anak-anak muda yang belum berumur 30 tahun," katanya.

Masih banyaknya organisasi pemuda yang diisi oleh kalangan tua ini, kata Bupati Tenglie menandakan bahwa di Katingan masih kekurangan stok pemuda.

"Tapi kenapa pengurus kepemudaan itu masih susah mencari kalangan anak-anak muda ini. Ini artinya kaderisasi dalam kontek kepemudaan belum menjadi. Inilah tugas kita pemerintah yag akan bekerjasama dengan KNPI untuk merubah paradigma ini," katanya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru