Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senam Massal di Bundaran Tudung Saji, Lokasi Alternatif Baru Berolahraga di Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Februari 2017 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sekitar 200 warga Kelurahan Baru, Pangkalan Bun menggelar senam aerobik massal di kawasan Bundaran Tudung Saji, Minggu (26/2/2017).

Kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna Bina Bhakti Pangkalan Bun ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan mengakomodasi keinginan para ibu-ibu di Kelurahan Baru dan sekitarnya untuk menjadikan Bundaran Tudung Saji, yang kini menjadi salah satu alternatif hiburan dan belanja, itu juga jadi kawasan yang nyaman untuk berolah raga.

"Para ibu-ibu pengen olahraga agar sehat. Kita akomodir apa yang menjadi keinginan mereka. Kita berikan instruktur senam untuk sehat. Kita berikan gratis untuk mereka," kata Ketua Karang Taruna Bina Bhakti, M Ikhsan, Minggu (26/2/2017).

Farida, warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, mengatakan kegiatan senam aerobik itu juga diikuti warga Kelurahan Raja Seberang dan Mendawai Seberang. Bundaran Tudung Saji memang tempat publik yang paling mudah diakses warga dua kelurahan itu via jalan darat.

"Ini sudah minggu ketiga berjalan dan semakin banyak yang mengikuti senam. Mudah-mudahan minggu depan akan semakin banyak," ujar Farida.

Pusat keramaian untuk olahraga dan refreshing warga Kotawaringin Barat, sebelumnya lebih terlihat di arena car free day (CFD), Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun. Kini, selain keramaian Bundaran Tudung Saji, CFD juga digelar di Jalan Pemuda, Kumai. (KOKO SULISTYO/B-10)

Berita Terbaru