Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunung Mas tetap Waspada Banjir

  • 26 Februari 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), M Rusdi mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana banjir.

Akhir-akhir ini intensitas hujan di wilayah kabupaten bermoto Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, itu cukup tinggi. Dan beberapa desa di Gumas beberapa hari lalu telah terendam luapan air sungai.

"Kepada masyarakat supaya waspada terhadap bencana banjir, terutama masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir," kata Rusdi melalui sambungan telepon, Minggu (26/2/2017).

Menurut dia, Bupati Gunung Mas sangat serius terkait masalah bencana. Sehingga BPBD Gumas diingatkan selalu siaga dalam menghadapi ancaman bencana banjir.

Apalagi, beberapa hari lalu pemukiman warga wilayah Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun dan beberapa desa lainnya sempat terendam air akibat luapan Sungai Kahayan.

"Petugas di posko kami selalu siaga dan memantau situasi saat ini. Bila ada bencana banjir harus cepat menghubungi kami dan petugas segera kelokasi. Kami juga selalu menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait," kata Rusdi. (EPRA SENTOSA/B-10)

Berita Terbaru