Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Sewa Lapak Dikurangi, Pasar Baru Kuala Kurun masih Sepi Pembeli

  • 26 Februari 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun  - Kebijakan Pemkab Gunung Mas mengurangi harga sewa blok di pasar baru pada 2017 disambut gembira pedagang yang mengisi blok pasar semi modern itu. Namun, pasar ini masih sepi pembeli.

"Intinya kami menyambut baik adanya pengurangan harga sewa. Bahkan untuk lantai 2 pengurangan harga sewa di atas Rp1 juta per tahun," kata pedagang pakaian di pasar baru, Abu Sairi (57) kepada Borneonews, di pasar itu Minggu (26/2/2017).

Menurut dia, disamping mengurangi harga sewa, Pemkab Gunung Mas seharusnya juga memikirkan inovasi agar masyarakat lebih tertarik belanja di pasar baru. Mengingat pasar itu sepi pembeli, terutama masyarakat yang berbelanja pakaian.

"Saat ini pembeli sepi. Ini menjadi kendala serius bagi kami," ucap dia.

Pedagang lainnya, Agus (36) menyatakan hal senada. Menurut dia, untuk mereka yang berjualan di lantai 1 ada pengurangan harga sewa kurang lebih Rp400 ribu per tahun. Namun, itu belum bisa menjamin peningkatan kesejahteraan pedagang di pasar itu. Sebab masyarakat sangat jarang berbelanja pakaian, tas dan lainnya di pasar itu. (EPRA SENTOSA/B-10)

Berita Terbaru