Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Masyarakat Kabupaten Barito Utara Banyak yang belum Terpenuhi

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Set Enus Y Mebas mengatakan, masih banyak hal yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang.

Seperti pada bidang energi, masyarakat perdesaan di Kabupaten Barito Utara sangat berharap adanya perluasan jaringan listrik sehingga mereka juga mendapat aliran listrik dari PT PLN.

Bila PLN tidak sanggup dengan alasan letak geografis wilayah yang sulit dijangkau, hendaknya diganti dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga diesel.

Untuk bidang pendidikan, sambung dia, masyarakat menginginkan adanya peningkatan kualitas dan kuantitas proses belajar-mengajar. Hal itu tentu harus diiringi dengan perbaikan kualitas sumber daya tenaga pendidik.

Untuk itu, perlu kiranya diadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) teknis bagi para pendidik, serta pemerataan penempatan atau lokasi penugasan.

Selain itu, tenaga pendidik berprestasi sebaiknya diberi penghargaan, sedangkan bagi yang kurang disiplin diberi sanksi.

'Kemudian, penyediaan sarana penunjang seperti laboratorium, perpustakaan, sarana olaharaga, jaringan internet, dan lainnya juga dibutuhkan sekolah. Diharapkan juga, pemerintah dapat membangun dan rehabilitasi bangunan sekolah, rumah guru, dan rumah penjaga sekolah,' kata Ketua DPRD, beberapa waktu lalu. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru