Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Terima Harmony Award

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Februari 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kalimantan Tengah patut berbangga. Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini berada di urutan pertama daerah dengan tingkat kerukunan tertinggi se-Indonesia.

Prestasi itu berbuah penghargaan yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Penyerahan dilakukan saat berlangsungnya acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2017 yang berlangsung di Jakarta, Minggu (26/2/2017).

Kalteng menerima anugerah kerukunan umat beragama (Harmony Award) 2016 karena memenuhi kriteria penilaian sebagai daerah terbaik dalam memberikan pelayanan dan dukungan pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Gubernur Sugianto yang dipanggil pertama ke atas panggung pun mendapat motivasi langsung dari Menteri Lukman untuk terus mempertahankan dan memelihara kerukunan serta keharmonisan antarumat beragama di provinsi berjuluk Bumi Pancasila ini.

'Menteri berpesan agar seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan untuk mengembalikan agama pada esensinya yaitu memanusiakan sesamanya," tutur akademisi Ibnu Elmi A Pelu yang mendampingi Gubernur bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Kalteng Abdul Halim menghadiri rapat tersebut.

'Menteri Agama juga menyampaikan pujian dan ucapan terima kasih serta pengharapan agar seluruh masyarakat Kalteng yang senantiasa dan tidak bosan-bosannya meningkatkan kerukunan. Sebab modal utama dalam membangun daerah dan bangsa adalah kerukunan umat beragama," ucap Ibnu yang juga menjabat sebagai Rektor IAIN Palangka Raya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru