Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektor IAIN Apresiasi Penghargaan Harmony Award

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Februari 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran baru saja menerima penghargaan berupa Harmony Award 2016 dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin atas prestasinya menjaga kerukunan umat beragama, Minggu (26/2/2017).

Penghargaan yang diserahkan di tengah berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2017 tersebut mendapat apresiasi dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu.

Menurut Ibnu, Harmony Award merupakan prestasi luar biasa dalam kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran yang baru berusia sembilan bulan.

Ia menilai, tidak mudah menjaga Kalteng yang masyarakatnya heterogen. Namun karena kebersamaan dan keharmonisan yang dituangkan dalam visi-misi Kalteng Berkah, akhirnya mampu menjaga kebhinekaan di Bumi Tambun Bungai.

'Penghargaan Kalteng dengan kriteria penilaian sebagai daerah terbaik dalam memberikan pelayanan dan dukungan dalam memelihara kerukunan umat beragama sehingga meraih Harmony Award merupakan prestasi luar biasa dan patut kita apresiasi. Menjaga Kalteng untuk senantiasa harmonis di tengah majemuknya masyarakat ini sungguh tidak mudah,' kata Ibnu yang juga hadir menyaksikan penganugerahan tersebut kepada Borneonews.

Ibnu yang hadir bersama Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalteng Abdul Halim, mengimbau masyarakat terus menjaga kerukunan umat beragama dan mendukung Gubernur Sugianto terus mempertahankan pembinaan umat. Sehingga keharmonisan terjaga dan semua pihak terus bergandengan, baik antara sesama maupun antarpemeluk agama. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru