Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Staf Ahli Wakili Gubernur Canangkan Gerakan Menanam Cabai di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 26 Februari 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Staf Ahli Bidang Pemerintah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Agustina Dewel mewakili Gubernur Sugianto Sabran mencanangkan Gerakan Menanam Cabai di Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (26/2/2017).

Ikut hadir Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng FF Munier, Ketua PKK Kalteng Agustiah Ningsih, Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, Wakil Ketua DPRD Pulang Pisau HA Fadli Rahman, Ketua PKK Pulang Pisau Nunu Andriani.

Dalam sambutannya gubernur melalui asisten mengatakan Kementerian Pertanian melalui BPTP telah melakukan MoU dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah pada 13 Januari 2017 untuk gerakan menanam cabai dengan menyediakan bibit cabai.

Dikatakan dengan dimulai dari tingkat rumah tangga atau ibu-ibu melalui pkk untuk menanam cabai dalam rangka menekan pengeluaran rumah tangga dapat menjadi solusi permanen untuk menjaga komuditas tanaman strategis.

Harapnya TP PKK bisa mengimbau seluruh kadernya untuk memaksimalkan pekarangan dengan menanam tanaman pangan seperti cabai dan sayur sayuran.

Agustina menyampaikan permohonan maaf karena gubernur tidak bisa hadir, karena saat yang sama harus menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2017 di Jakarta untuk menerima anugerah kerukunan umat beragama (Harmony Award) 2016.(JAMES DONNY/B-6

Berita Terbaru