Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Palangka Raya Disarankan Cari TPS Terdekat untuk Buang Sampah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 Februari 2017 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya telah membangun depo sampah dibeberapa titik kawasan. Tempat penampungan sementara (TPS) juga ditempatkan di lokasi permukiman penduduk.

Dengan demikian pihak dewan menyarankan warga untuk mencari TPS terdekat dari rumahnya. "Sekarang masyarakat jangan berkeluh kesah terkait membuang sampah sesuai petunjuk pada tempat yang disediakan pada jam yang sudah ditentukan. Ini supaya sampah tidak menumpuk. Maka itu alangkah baiknya masyarakat membuang sampah ke TPS terdekat, jadi jangan mengeluh karena ini juga membutuhkan peran serta masyarakat untuk membuang pada tempatnya," ungkap Nenie A Lambung, Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Minggu (23/2/2017).

Dikatakan, selama ini masyarakat banyak mengeluh tidak adanya TPS di wilayahnya. Ada juga masyarakat yang keberatan karena TPS yang terlalu dekat dengan perumahann, sehingga bau tidak sedap dari sampah sampai ke rumah penduduk.

"Jangan mengeluh, karena masalah sampah ini membutuhkan kesadaran masyarakat untuk membuang pada tempatnya," tutup politisi PDIP ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru