Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aneh, BPMDes Seruyan tak Libatkan Pemdes Pematang Limau soal Lanjutan Pembangunan Kantor Desa

  • Oleh Parnen
  • 27 Februari 2017 - 07:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, mengaku tak tahu kalau bangunan Kantor Desa baru mereka dilanjutkan pengerjaan tahap duanya oleh pihak rekanan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) setempat.

"Kami tidak diberitahu sama sekali soal lanjutan pembangunan Kantor Desa ini. Baik itu berupa laporan atau pemberitahuan secara lisan. Itu kapan dikerjakan lanjutannya," tanya Kepala Desa Pematang Limau, Juharto kepada borneonews.co.id, Senin (27/2/2017).

Padahal menurut Juharto, pemberitahuan baik lisan ataupun tertulis tidak disampaikan kepada pihak pemerintahan desa (Pemdes). Sehingga pihak pemdes pun bisa ikut memantau terhadap kelanjutan pembangunan kantor tersebut.

"Misalkan kantor desa itu bermasalah atau terdapat temuan saat pembangunan hingga selesai, mungkin pihak desa baru akan dilibatkan," ujarnya.

Dia mengungkapkan, pembangunan kantor desa itu dulunya dibangun pada tahun 2015 lalu dengan anggaran sekitar Rp300 juta. Dan sempat mandeg kelanjutan pengerjaannya selama satu tahun lebih pada tahun 2016 lalu.

"Soal rencana kapan kantor desa baru kami ini bisa ditempati, sampai saat ini belum ada informasi terkait penempatannya," pungkasnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru