Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perebutan Batas Wilayah Murung Raya dengan Mahakam Ulu Belum Selesai

  • Oleh Supri Adi
  • 27 Februari 2017 - 14:18 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kabupaten Murung Raya yang letaknya di utara Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah yang sampai saat ini masih mengalami masalah batas wilayah dengan Kabupaten Mahakan Ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Bagian Pemkab Mura, Rudie Roy kepada Borneonews.co.id mengatakan masalah kedua kabupaten beda provinsi itu tidak lain karena saling tarik menarik mengenai batas wilayah.

"Dari beberapa kali pertemuan tidak ada titik temu mengenai tata batas Murung Raya dengan Mahakam Ulu," ungkap Rudie, Senin (27/2/2017).

Dikatakan, dari salah satu pertemuan antara Mura, Mahakam Ulu dengan Kabupaten Kapuas Hulu (Kalbar), pihak dari Kabupaten Mahakam Ulu yang bersikeras, padahal Kapuas Hulu sudah ada kesepakatan perihal batas wilayah tersebut.

"Murung Raya sudah bersepakat dengan Kapuas Hulu bahwa batas wilayahnya berada di Liang Tanjung, bukan di Liang Pahang dan hal itu berdasarkan fakta sejarah," tambahnya.

Menurut Rudie bila mengambil keputusan dari pihak Mahakam Ulu tentunya garis batas ketiga provinsi akan berbentuk garis lurus dan itu akan menjadi aneh sebab batas sesungguhnya dari tiga provinsi ini berbentuk pertigaan.

"Saya juga sudah menyampaikan kepada tim Kemendagri misal diadakan voting maka kita akan menang sebab Kabupaten Kapuas Hulu juga sepaham dengan Murung Raya mengenai batas wilayah," jelasnya. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru