Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Bangun Harja Mengaku Kapok Terima Parsel dari Perusahaan Sawit

  • Oleh Parnen
  • 27 Februari 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Desa Bangun Harja, Mahmud Hasani, yang menjalankan roda pemerintahan desa di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, mengaku kapok atau tidak mau lagi menerima bingkisan parsel dari perusahaan sawit, seperti dari PT Sumur Pandan Wangi (SPW), yang sebagaian beroperasi di wilayah desanya.

Alasannya, karena dari penilaiannya penerimaan bingkisan parsel terutama saat menjelang lebaran itu, sangat tidak efektif dan tidak bisa dirasakan manfaatnya oleh warga desanya.

"Daripada perusahaan ngasih parsel buat kades, mending programkan CSR saja bagi warga desa. Sehingga warga kami juga turut bisa menikmati manfaatnya. Mulai sekarang saya sudah tak mau lagi menerima yang namanya parsel dari perusahaan. Mohon maaf," kata Mahmud Hasani di Kuala Pembuang, Senin (27/2/2017).

Penerimaan bingkisan lainnya atau dalam bentuk parsel tersebut, menurut kades itu, juga dikhawatirkan akan menimbulkan dampak rasa saling curiga di kalangan warga desa terhadap dirinya selaku kepala desa.

"Saya takut aja nanti dikira saya ada apa perusahaan. Nanti ada warga yang bilang, kok cuma kadesnya saja yang dapat, sementara warganya tidak," ujarnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru