Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Sepanjang 4 Meter Ini Ditangkap Warga saat Terjebak di Jaring Nelayan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2017 - 14:47 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jl Padat Karya, Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menangkap seekor buaya berukuran panjang sekitar 4 meter, yang tersangkut di jaring nelayan.

"Buaya itu ditangkap warga setelah tersangkut di jaring nelayan," ujar Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Teluk Sampit Muslih, Senin (27/2/2017).

Buaya tersebut tersangkut di jaring penangkap ikan milik Nurdin, warga Desa Lempuyang, pada Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 23.45 WIB.

Di mana saat itu ia hendak memeriksa jaring yang dipasang di Sungai Lampuyang Malang 4 Pertanian. Namun ketika hendak diangkat, jaring tersebut cukup berat. Sehingga diapun berusaha mengangat dengan menggunakan kayu.

Tetapi ketika dia hendak mengangkatnya, buaya tersebut pun bergerak. Sehingga membuat Nurdin kaget dan langsung mengambil lampu.

"Saat saya lihat pakai cahaya lampu, ternyata di jaring saya itu ada buaya yang terjebak," ujar Nurdin.

Setelah itu ia pun memanggil sejumlah temannya guna melakukan evakuasi buaya tersebut, dan hal itupun berhasil dilakukan.

"Saat ini buaya itu kami ikat, dan ditaruh di depan rumah saya," kata Nurdin.

Ia mengatakan, penemuan Buaya tersebut sudah diberitahukan kepada pihak kecamatan guna diserahkan ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). (MUHAMMAD HAMIM/N-5)


TAGS:

Berita Terbaru