Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perkimtan Murung Raya Data Rumah Tidak Layak Huni

  • Oleh Supri Adi
  • 27 Februari 2017 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Murung Raya dalam waktu dekat akan melakukan pendataan terhadap rumah tidak layak huni dan diutamakan dikawasan padat penduduk.

Kepada Perkimtan Murung Raya, Mura, Ferry Hardi Mengatakan wilayah yang akan didata seperti di kota Puruk Cahu yang berada di Kecamatan Murung, Kelurahan Muara Laung Kecamatan Laung Tuhup dan Kelurahan Tumbang Lahung Kecamatan Permata Intan.

"Rata-rata penduduk paling besarkan di Kecamatan Murung (Puruk Cahu), Muara Laung dengan Tumbang Lahung. Sekarang dalam tahap pendataan kelayakan rumah dipemukiman yang disebutkan tadi," ungkap Ferry, Senin (27/2/2017).

Diungkapkan, tidak menutup kemungkinan dilakukan juga pendataan di luar wilayah, sebab masih banyak perumahan yang masih tidak layak huni, seperti daerah kecamatan yang letaknya cukup jauh.

"Yang pasti kebutuhan rumah atau backlog yang masih menjadi masalah, sebab tidak hanya layak atau tidak. Jumlah kepala keluarga (KK) menjadi indikator layak atau tidak," tambahnya. (SUPRI ADI/B-6)

Berita Terbaru