Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Miliki 191 Sumur Bor

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki 191 buah sumur bor yang masuk dalam program penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat mengikuti Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/2/2017).

"Sebaran sumur bor berdasarkan data yang kami terima ada 191 unit sumur bor di Palangka Raya yang tersebar di empat kecamatan," ungkap Mofit.

Menurut Mofit, sumur-sumur ini merupakan partisipasi dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI), asosiasi jasa konstruksi, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) serta Bank Kalteng.

"Kita juga memiliki sembilan unit mobil pemadam kebakaran yang siap memback up kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Termasuk di antaranya kita juga memback up kebakatan hutan yang ada di perbatasan Pulang Pisau, Barito Selatan, Kapuas dan Katingan," terang dia.

Selain itu juga, kata Mofit, Palangka Raya juga memiliki 45 kelompok pemadam swakarsa yang jumlah anggotanya mencapai 900 orang serta 30 TSAK dengan 7 personil inti serta tambahan personil cadangan. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru