Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Pembalap Liar di Sampit makin Nekat, Polisi pun Diserang...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi balapan liar (Bali) yang sering dilakukan pada akhir pekan oleh sekelompok pemuda di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya semata-mata memacu kuda besi saja, namun sudah nekat menyerang anggota polisi dengan melemparkan banda tumpul, saat petugas sedang melakukan penertiban.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim AKP Boni Arifianto melalui Kanit Dikyasa Aiptu Turseno, di mana Bali masih menjadi permasalahan yang saat ini dikeluhkan masyarakat. Dan itu merupakan tanggungbjawab pihaknya untuk menertibkannya. Namun apa yang dilakukan aparat itu malah mendapatkan perlawanan dari pelaku Bali tersebut.

"Seperti Minggu (26/2/2017) dini hari kemarin, kami mendapatkan pelemparan benda-benda tumpul dari para pembali," ujar Turseno, saat menyampaikan paparan pada sosialisasi meningkatkan keselamatan, ketertiban, dan keamanan, Senin (27/2/2017).

Walaupun ada serangan dari para pembalap liar, pihaknya berjanjit tetap melakukan penertiban di ruas jalan kota tersebut. Bahkan pada Minggu (27/2/2017) dini hari itu Polantas berhasil menjaring 12 pembalap liar. Di mana mereka ditangkap pada saat sedang main balapan di di Jl HM Arsyad-A Yani, Sampit.

Semua pembalap liar tersebut langsung dibawa ke Markas Satlantas Polres Kotim. Pelaku diberikan pembinaan dan membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

"Semunya kami tindak, dan kami bikin surat perjanjian," ungkap Turseno.  (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru