Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Lintas Pangkalan Bun-Kolam Sudah Saatnya Ditutup

  • Oleh Raden Aryo Wicaksono
  • 27 Februari 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kerusakan jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat makin parah. Jalan yang masih dalam tahap pembangunan tersebut dianggap sudah tidak ekonomis dan layak ditutup demi perbaikan yang intensif.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Kotawaringin Barat, Nasrudin. "Menurut saya, ini yang terparah. Bisa dibilang, hampir tidak ada kendaraan mobil yang bisa lewat jalan itu kalau tidak ada yang membantu menariknya," kata legislator asal Kecamatan Kotawaringin Lama, itu Senin (27/2/17).

Nasrudin mengungkapkan, akibat jalan yang rusak parah, para pengendara mobil, membutuhkan waktu sedikitnya 5 jam untuk melintasi jalan tersebut. Itupun bila mendapat bantuan dari kendaraan atau pengendara lain yang melintas.

"Minimal 5 jam untuk lewat jalan itu. Saya sekarang lebih memilih lewat jalan Lamandau yang hanya 3 jam saja. Saya berpendapat, Jalan Pangkalan Bun-Kolam sudah saatnya ditutup dan kemudian diperbaiki secara intensif. Karena percuma saja dibuka kalau tidak bisa dilintasi dan perbaikan yang akan dilakukan tidak maksimal." tandasnya. (RADEN ARIYO/B-10)

Berita Terbaru