Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelda Didik Kristiawan juga Latih Pramuka Kodim Sakawira Kartika

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Februari 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelda Didik Kristiawan ternyata tidak hanya dipercaya melatih pramuka dari Gugus Depan 126-130 Karitas binaan Kodim 1016/Palangka Raya. Prajurit TNI yang bertugas di bagian Bintara Tinggi Logistik (Batilok) ini turut melatih pramuka yang juga binaan Kodim 1016 di markas Kodim, Jalan Ahmad Yani, Palangka Raya.

Latihan di Kodim dijadwalkan berlangsung setiap Senin dan Rabu sore. Sedangkan anggotanya ialah remaja setingkat SMA. Selama dilatih Pelda Didik, prestasi membagakan pernah ditoreh pramuka binaan Kodim 1016/Plk.

"Jadi di Kodim juga ada binaan lainnya namanya, Pramuka Kodim Sakawira Kartika. Pada 2015, pernah jadi juara II tingkat nasional dalam kegiatan Peran Saka di Kendari, Sulawesi Tenggara. Jadi yang mengikuti adalah pramuka binaan TNI. Nah Kodim mewakili Korem 102/Panju Panjung," kata Didik, Senin (27/2/2017).

Meski menjadi pelatih di dua tempat, Didik mengaku hal itu tidak mengganggu tugasnya sebagai prajurit TNI. "Di SMP Santa Maria jadwalnya setiap Sabtu sore. Kalau pada saat saya piket, ada guru-guru yang membantu melatih. Sedangkan kalau di sini (Kodim) kan satu halaman saja. Jadi tidak mengganggu," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru