Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Loh... Laporan Jumlah Sumur Bor antara Polda dan BPBP-PK Kok Beda Sih

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 Februari 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Data dari Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, seperti diungkapkan Kapolda Brigjen Pol Anang Revandoko, jumlah sumur bor yang terbangun hingga Februari 2017, baru sebanyak 210 unit.

Angka itu jauh dibawah target yang ditetapkan yakni terbangun sebanyak 2.000 unit per 30 April 2016.

Namun, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Provinsi Kalteng memiliki mempunyai cacatan berbeda mengenai jumlah sumur bor yang sudah terbangun.

Menurut Kepala BPBD-PK Kalteng Syaril Tarigan saat menyampaikan paparan pada Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla 2017 di Aula Jayang Tingang, kompleks kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, Senin (27/2/2017), jumlah sumur bor yang terbangun sejauh ini sudah 224 unit. Namun, ia masih ragu dengan data pastinya.

'Kami belum dapat detailnya berapa. Tapi kami baru dapat kordinatnya saja yang terpasang 224 sumur bor,' kata Syahril.

Dalam rapat tersebut, mantan kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kalteng itu juga memaparkan rencana aksi di 2017. 'Di antara rencana aksi 2017 untuk pencegahan kebakaran hutan, kebun, dan lahan, ialah mengutamakan pencegahan daripada penanggulangan api. Kedua, menerbitkan pergub tentang pedoman penetapan status keadaan darurat, dan ketiga adalah pengecekan sumur bor apakah berfungsi dengan baik atau tidak,' sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru