Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Destinasi Wisata Perlu Dukungan Semua Pihak

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kabupaten Barito Utara memiliki banyak destinasi wisata. Berdasarkan catatan Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora), Barito Utara setidaknya memiliki 56 destinasi wisata yang dapat dikembangkan. 

Hanya, pembangunan wisata memerlukan dukungan dari semua pihak. Demikian disampaikan Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Y Mebas kepada wartawan, Senin (27/2/2017).

Menurut dia, program kepariwisataan begitu penting bagi kehidupan manusia, baik wisata alam, sejarah dan kebudayaan, kuliner, maupun lainya.

Sebab, dalam eksistensi dan implementasinya, mampu memberikan energi segar bagi kehidupan, memberikan lapangan usaha, dan merekrut tenaga kerja, pedagang, dan lainnya.

'Melalui sektor pariwisata ini banyak hal positif bisa didapatkan. Oleh karena itu, dalam pembangunan wisata di daerah ini, perlu dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat,' kata politisi yang akrab disapa Enus ini.

Ketua Dewan lantas mengimbau masyarakat supaya bersama-sama menjaga aset yang telah dibangun pemerintah daerah, khususnya yang berkaitan dengan objek wisata.

'Kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan tempat-tempat wisata yang ada di daerah ini dan menjaga fasilitas yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya. Jangan malah fasilitas yang telah dibangunan, sengaja di rusak. Sebab untuk membangun itu ada dana yang dikeluarkan oleh pemerintah yang juga merupakan uang dari pajak yang disetorkan ke pemerintah. Jadi harus sama-sama merawatnya,' kata dia. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru