Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Pulang Pisau Bina Remaja Putus Sekolah

  • Oleh James Donny
  • 27 Februari 2017 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Belajar untuk mendapatkan peluang kerja dan usaha sudah harus dimulai sejak remaja. Demikian dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau Satria During, terkait dengan upaya pembinaan terhadap remaja putus sekolah.

Cara berpikir untuk berusaha dan maju, kata dia, tidak dimiliki semua remaja. Karena masih banyak remaja yang ingin menikmati masa muda dengan hal-hal yang disukai sesuai dengan usia mereka.

Selain itu, banyak remaja belum siap turun ke lapangan usaha atau dunia kerja. "Ada juga remaja kita yang akan kita kirimkan untuk mendapatkan pendidikan selama satu tahun dan kebanyakan tidak siap," kata Satria During, Senin (27/2/2017).

Padahal, sambungnya, banyak manfaat yang diperoleh jika para remaja antusias dengan program pembinaan Dinas Sosial. "Setiap tahun itu pasti ada program dan remaja yang putus sekolah kita kirim ke Palangka Raya untuk dididik keterampilan menjahit bagi perempuan, dan perbengkelan bagi yang laki-laki," kata During.

Menurutnya, program sosial tersebut bertujuan memberikan pembekalan bagi masa depan mereka. Supaya mereka siap ketika ada peluang kerja atau usaha. "Ini juga merupakan upaya kita dalam mengentasan kemisikinan di daerah ini," katanya. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru