Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Gunung Mas Usulkan Pembangunan 2 Jembatan dan Normalisasi Sungai ke BNPB

  • 28 Februari 2017 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi mengatakan, pihaknya telah menyampaikan proposal usulan untuk pembangunan dua jembatan di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin, yakni Jembatan Sei Rawi dan Jembatan Sei Pihan. Serta normalisasi Sungai Nyaharom kepada pemerintah pusat.

"Sudah mendapat rekomendasi dari Bapak Gubernur Kalimantan Tengah, terkait usulan yang kami sampaikan ke BNPB," kata Rusdi ketika ditemui Borneonews di Kantor BPBD Gumas, Senin (27/2/2017).

Ia menjelaskan, Jembatan Sei Rawi dan Jembatan Sei Pihan beberapa waktu lalu ambruk diterjang air saat hujan deras dan saat ini hanya dibangun jembatan darurat supaya arus lalu lintas di jalur tersebut tidak lumpuh.

"Sementara normalisasi Sungai Nyaharom, mengingat saat hujan deras sungai itu meluap dan menggenangi pemukiman warga dengan arus yang sangat deras," terang dia.

Ia berharap, usulan yang disampaikan BPBD Gumas ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bisa dikabulkan. Pasalnya, jika jalan dan jembatan baik, masyarakat bisa lebih mudah menjangkau fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan.

"Bapak Bupati juga sangat mengharapkan bantuan dari BNPB terkait pembangunan jembatan dan normalisasi sungai, mengingat APBD kita terbatas," katanya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru