Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'BPBD Mura Masih Bantu Warga Menyeberangi Banjir

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Februari 2017 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hingga saat ini, kondisi banjir di jalan masuk Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya belum surut secara signifikan. Kondisi itu membuat beberapa titik masih tergenang air. Akibatnya hingga Selasa (28/2/2017) pagi, akses masuk ke beberapa desa masih tetap lumpuh.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya (Mura) masih berada di titik banjir dengan mengerahkan perahu karet.

Rafiq, salah seorang petugas BPBD Mura, kepada Borneonews mengatakan meski kondisi air sungai sudah surut kurang lebih satu meter, tetapi pihaknya masih menempatkan personel di titik-titik banjir untuk menyeberangkan warga. Seperti para pelajar yang berangkat ke sekolah.

"Biar sudah surut tapi tim BPBD Mura masih turun membantu menyeberangkan warga di jalan dari Desa Juking Pajang menuju Kota Puruk Cahu," ungkap Rofiq, Selasa (28/2/2017).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, selain di Desa Juking Pajang, akses menuju desa lain juga mengami hal serupa, contohnya saja di Desa Bahitom yang juga dekat dengan Kota Puruk Cahu, akses jalan masuk juga masih tergenang banjir. (SUPRI ADI/B-8)

Berita Terbaru