Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Tunggu Laporan Situasi Darurat Banjir dari Kepala Desa di Arut Utara

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Februari 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta seluruh kepala desa dan lurah di Kecamatan Arut Utara yang wilayahnya terendam banjir untuk segera melaporlam situasi, jika keadaan sudah darurat.

"Kami sudah menyampaikan kepada semua kepala desa agar membuat laporan ke BPBD Kobar dan ke bupati jika banjir sudah darurat dan perlu evakuasi warga," kata Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Bencana BPBD Kobar, Pahrulazi.

Ia pun mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan logistik ke seluruh wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Arut Utara. "Untuk logistik kita dapat bantuan juga dari provinsi. Akan kita ambil dan langsung kita distribusikan ke wilayah terdampak banjir," katanya.

Kepala Desa Nanga Mua, Masdar, yang wilayahnya terendam banjir paling parah, mengaku sudah malaporkan banjir yang menerjang desanya itu. Bahkan ia mengaku sudah membutuhkan bantuan logistik, baik makanan maupun obat-obatan.

"Kita sudah laporkan, mudah-mudahan segera dikirim bantuan," katanya.

Nanga Mua merupakan desa yang dilanda banjir paling parah di Kecamatan Arut Utara. Sedikitnya, 60 rumah dari dua RT tergenang air hingga ketinggian 1,3 meter. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru