Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Nilai Tahura Lapak Jaru Punya Banyak Potensi

  • 28 Februari 2017 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas menilai Taman Hutan Raya (Tahura) 'Lapak Jaru' di Kabupaten Gumas punya banyak potens seperti untuk wisata, untuk penelitian di bidang pendidikan, cagar budaya dan lainnya.

"Kita memiliki Tahura yang memiliki banyak potensi. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mengembangkan Tahura," ujar Untung kepada Borneonews, Selasa (28/2/2017).

Ia menyampaikan, berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, luas Tahura di Kabupaten Gumas 4.119 hektare dan satu-satunya Tahura yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Keunggulan lainnya, ekositem di Tahura ini juga masih alami sehingga sangat berpotensi untuk dikembangkan.

"Di situ ada air terjun, sungai-sungai yang masih bersih, pohon yang banyak, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk Kabupaten Gunung Mas, terlebih letaknya dekat dengan Kota Kuala Kurun," terangvdia.

Selain itu, lanjut politisi Partai Demokrat, potensi yang ada di Tahura juga bisa diintegrasikan dengan beberapa obyek wisata seperti Air Terjun Batu Mahasur di Kuala Kurun, Situs Tambun Bungai di Desa Tumbang Pajangei dan obyek wisata lainnya. (EPRA SENTOSA/B-8)

Berita Terbaru