Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cornedi Diamankan Kejari Kapuas Bersama Teman Wanitanya

  • 28 Februari 2017 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelarian Cornedi, Bendahara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berakhir bersama seorang wanita di sebuah wisma Jalan Nyai Udang Palangka Raya.

Cornedi diamankan oleh tim gabungan Intel dan Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas karena disangkakan telah melakukan dugaan tindak pidana korupsi.

Menurut Jaksa Bidang Pidana Khusus Kejari Kapuas Satrio, sebelum tersangka diamankan berdasarkan informasi pelaku saat itu berada di Palangka Raya. Namun pencarian nihil ketika tim ke wisma tersebut. Akhirnya tim bergerak ke rumah orangtua tersangak Jalan Cendrawasi dan akhirnya dapat bertemu langsung dengan orangtua dan istrinyanya, dan mengakui bahwa Cornedi tidak pernah pulang ke rumah lagi.

"Kami bertemu dengan orangtua dan istrinya mereka mengakui Cornedi sudah sejak lama tidak pernah pulang. Bahkan meninggalkan istrinya," kata Satrio, Selasa (28/2/2017).

Lanjut Satrio, tim akhirnya bergerak kembali ke wisma. Dan setelah berkoordinasi dengan pihak wisma tersebut akhirnya diketahui tersangaka menginap di lantai tiga penginapan itu. Namun menunggu satu jam tersangka baru datang rupanya baru selesai makan malam.

"Kita melakukan kordinasi dengan petugas keamanan wisma memang ada setelah ditunjukkan foto. Ternyata ada di lantai tiga. Dengan sabar menunggu satu jam tersangka datang dengan mobil Honda ODDYSEY warna hitam tahun 2012, nomor polisi B 1504 TZZ," kata Satrio.

Saat diamankan Cornedi tidak memberikan perlawan. Saat itu ia bersama seoarang wanita. "Apa pun itu, karena masih dalam penyelidikan kemana aliran dana tersebut mengalir maka kami juga amankan wanita bersama mobil tersangka," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru