Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Posko Selalu Siaga Antisipasi Bencana

  • 28 Februari 2017 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Muhamad Rusdi menyatakan, petugas yang ditempatkan di posko selalu siaga bila terjadi bencanadi Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

"Intinya petugas kami selalu mantau kedaan saat ini. Terlebih, hingga awal Maret 2017 dari BMKG, bahwa Kabupaten Gunung Mas masih berpotensi hujan," ujar Rusdi kepada Borneonews, Selasa (28/2/2017).

Menurut dia, petugas yang disiagakan di posko siaga bencana terdiri dari petugas lintas sektor. Selain petugas dari BPBD, juga melibatkan anggota kepolisian, TNI dan dari instansi terkait lainnya."Jika ada bencana masyarakat diminta cepat menyampaikan informasi kepada petugas kami. Sehingga mereka bisa langsung ke tempat kejadian," ujar Rusdi.

Ia menambahkan, di wilayah Kabupaten Gumas ada beberapa desa dan kelurahan yang rawan banjir, seperti Desa Tumbang Lampahung, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan lainnya. "Untuk itu, diingatkan kepada masyarakat yang tinggal didaerah rawan bencana banjir, supaya waspada saat musim penghujan seperti ini." (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru