Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Server Tersambar Petir, Pelayanan E-KTP di Disdukcapil Mura Terganggu

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Februari 2017 - 10:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Proses perekaman data KTP elektronik (e-kTP) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disducapil) Kabupaten Murung Raya (Mura) terganggu karena kerusakan server yang disebabkan sambaran petir beberapa waktu lalu. Sehingga, warga yang ingin melakukan perekaman data e-KTP terpaksa harus pulang dengan tangan hampa.

"Sementara layanan e-KTP tidak bisa kami lakukan akibat tersambar petir. Kami sekarang masih menunggu kiriman dari pusat untuk mengganti alat yang rusak," ungkap salah seorang staf penjaga loket di Disdukcapil Mura, Selasa (28/2).

Untuk menginformasikan kerusakan tersebut, pihak Disdukcapil Mura sudah memasang pengumuman dilayar monitor yang berbunyi

'Diberitahukan kepada seluruh Masyarakat Murung Raya bahwa pada tanggal 21 Februari 2017 telah terjadi kerusakan pada Server akibat tergambar petir, sehingga perekaman dan pencetakan KTP Elektronik tidak bisa dilakukan seperti biasa sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan, tetapi pelayanan administrasi tetap dilayani. Atas Ketidaknyamanan ini kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.' (SUPRI ADI/B-8) 

Berita Terbaru