Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Sejumlah Program RPJMD Pemkab Seruyan Masih Rendah

  • Oleh Parnen
  • 28 Februari 2017 - 10:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Realisasi pencapaian sejumlah program yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Seruyan tahun 2013-2018 masih rendah.

'Ilustrasinya, saat kita ingin mengentaskan desa tertinggal, tentunya indikator yang menyebabkan ketertinggalan itulah yang harus kita tanggulangi banyak program ataukegiatan di sana. Kemudian dilaksanakan oleh beberapa SKPD dengan terapan saling berkoordinasi,' kata Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan, Haryono, mewakili Bupati Seruyan Sudarsono, saat memimpin forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Seruyan tahun 2018, di aula Bappeda, Selasa (28/2/2017).

Begitu juga dengan masalah cetak sawah, lanjut dia, tentu pemkab berkewajiban memikirkan soal irigasi, jalan usaha tani dan lain sebagainya. Begitu juga, saat masyarakat membutuhkan gedung sekolah sebagai sarana pendidikan, harus dipikirkan jalan menuju sekolah tersebut. Transportasinya seperti apa, jangkauan listriknya dan lain sebagainya.

'Output dari kegiatan prioritas SKPD yang satu dengan output kegiatan SKPD yang lainnya harus dapat saling bersinergi dalam mendukung kebijakan prioritas pembangunan,' pintanya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru