Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menpora Ajak Masyarakat Ambon Ikut Sukseskan Asian Games 2018

  • Oleh Nazir Amin
  • 28 Februari 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Ambon - Menpora Imam Nahrawi mengajak masyarakat Maluku khususnya Ambon ikut mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018, sekitar 17 bulan lagi. Menpora melepas jalan sehat bersama Fatayat NU Ambon, ditandai dengan mengibarkan bendera start di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, Selasa (28/2/2017) pagi.

Menpora didampingi Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua bersama ribuan masyarakat Kota Ambon dari berbagai kalangan dan usia mengikuti jalan sehat penuh semangat memutari Kota Ambon diawali start dari Lapangan Merdeka Ambon. Menpora senang karena bisa menginjakkan kakinya di Ambon Manise.

"Kota Ambon pernah memberikan inspirasi besar bagi saya ketika ingin meletakkan pondasi penting cabang olahraga lewat salah satu film berjudul Beta Maluku. Film ini menjadikan olahraga alat pemersatu bangsa termasuk jalan sehat pagi ini yang akan menperkuat dan mempererat hubungan sesama manusia. Karena tujuan untuk sehat dan bugar selain itu tentu untuk berinteraksi dengan sesama manusia," ujar Menpora.

Ikut dalam jalan sahat ini Staf Khusus Kepemudaan Zainul Munasichin, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo dan Ketua Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Maluku, Habiba Pellu.(rep)

Imam Nahrawi berharap jalan sehat pagi hari bisa dilaksanakan terus menerus oleh semua masyarakat karena ujungnya kita ingin melahirkan banyak hal-hal positif. Termasuk bagi anak kita kelak agar menjadi seorang yang bermanfaat lewat cabang olahraga.

Menpora juga mengajak seluruh masyarakat Maluku khususnya Ambon bahwa 17 bulan yang akan datang Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. "Event ini hajat nasional. Saya mengajak khususnya pemuda untuk mensukseskan Asian Games 2018. Dan pada bulan November 2017 akan kami buka pendaftaran volentir yang bisa mendampingi tamu-tamu kita dari seluruh penjuru Asia bahkan dunia."

Masih kata Menpora, kita tidak boleh melewatkan sejarah ini, karena itulah momentum penting bagi olahraga Indonesia karena kita pernah jadi tuan rumah tahun 1962 dan pada tahun 2018 kita akan menjadi tuan rumah kembali. 'Kalau ini berhasil maka besar kemungkinan kita menjadi tuan rumah Olmpiade." (KEMENPORA/REP/N).

Berita Terbaru