Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah di Patimura Kuala Pembuang Ini tak Pernah Diangkut Petugas Kebersihan

  • Oleh Parnen
  • 28 Februari 2017 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang ' Tumpukan sampah di hampir sepanjang pinggiran Gang Swadaya, Jalan Patimura,  Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, sudah lama tak pernah diangkut lagi oleh petugas kebersihan. Sehingga membuat timbunan sampah tersebut, meluber hingga ke tepi draenase di ruas tersebut.

Pengendara bermotor seringkali terpaksa harus menutup hidung saat melintasi badan jalan yang menghubungkan dengan jalan utama kota yakni Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang.

'Apakah ini sampah memang sengaja ditumpuk disini atau petugas kebersihannya yang tak mengangkut. Sangat kotor sekali dilihat. Ini bisa menjadi sumber penyakit, apalagi berada disekitar kawasan pemukiman penduduk,' celutuk Gajali, warga Kuala Pembuang, Selasa (28/2/2017)

Dia berharap, tumpukan sampah ini bisa segera ditangani oleh petugas kebersihan. Begitu juga warga sekitar, diharapkan sama-sama menjaga kebersihan.

Sementara itu, menurut warga sekitar yang tinggal tak jauh dari lokasi sampah itu, dulu sebenarnya lokasi itu bersih dari sampah. Namun entah apa yang menyebabkan sekarang lokasi itu dipenuhi dengan sampah yang berserakan. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru