Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apakah Ada Peluang Harga Minyak Sawit Menguat

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 28 Februari 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peluang menguatnya harga minyak sawit sedikit terbuka pada perdagangan di bursa komoditas Malaysia, Selasa (28/2/2017), meski masih banyak sentimen negatif yang merebak di pasar.

Melemahnya ringgit Malaysia terhadap dolar AS pada awal perdagangan, Selasa, dipicu oleh permintaan terhadap greenback menjelang pidato Presiden AS Donald Trump di hadapan Kongres terkait kebijakan fiskalnya, kata analis yang dikutip Reuters, Selasa (28/2/2017).

Pada pukul 9.03 waktu Malaysia, ringgit diperdagangkan di level 4,4380/4420 per dolar AS, dari sebelumnya 4,4370/4400.

Seorang dealer mengatakan para pelaku pasar mulai memburu dolar setelah mereka mengantisipasi Trump akan mulai menjelaskan reformasi pajak dan rencana belanja infrastruktur.

Namun demikian, pelemahan ringgit agak tertahan seiring dengan menguatnya harga minyak mentah yang diperdagangkan menguat 0,11 persen di posisi US$55,99 per barrel dalam perdagangan Asia.

Jika demikian, ada juga potensi harga minyak sawit masih akan melanjutkan pelemahannya hari ini. Terlebih jika sentimen dari bursa komoditas global menyusul melemahnya beberapa komoditas pangan, seperti gandum dan jagung di AS, masih direspons negatif pelaku pasar, maka ada kemungkinan harga minyak sawit masih dalam tekanan. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru