Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Suasana Rumah Damang Isai Djudai Setelah Pernikahan Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung Dibatalkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Isay Djudae sepi aktivitas, Selasa (28/2/2017).

Jika tidak batal, kemungkinan acara pernikahan gaib antara titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung (Panglima Dayak), di kediaman Damang Isay Djudae itu bakal disesaki oleh ribuan warga yang ingin menyaksikan pernikahan tidak lazim tersebut.

Namun tiga hari jelang acara pernikahan gaib itu, pihak Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah, Isay Djudae resmi membatalkan pernikahan, karena ada syarat yang belum dipenuhi.

"Hari ini tidak aktifitas apa-apa di rumah Damang Kepala Adat Kecamatan Katingan Tengah di Desa Telok itu, dan saya sudah cek tidak ada pernikahan gaib itu, karena memang sebelumnya telah dibatalkan," sebut Camat Katingan Tengah, Hariawan melalui sambungan telepon, Selasa (28/2/2017).

Hariawan mengaku saat ini dirinya masih mendampingi Wakil Bupati Sakariyas sosialisasi bahaya narkoba di Tumbang Samba.

"Setelah acara sosialisasi kami akan ke Telok ke rumah pa Damang untuk memastikan kalau memang tidak ada acara pernikahan gaib itu hari ini," imbuh Hariawan.

Sebelumnya rencana pernikahan gaib antara titisan Nyi Roro Kidul, Sri Baruno Jagad Prameswari dengan Panglima Burung menghebohkan masyarakat Kalteng dan Indonesia.

Seliain di media sosial, berta terkait rencana pernikahan gaib ini juga telah menyebar kemana-mana termasuk media cetak maupun elektronik, serta online. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru