Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

30 Persen Dana Tidak Kembali, Koperasi Tut Wuri Handayani Kapok Layani Pengusaha Kecil

  • Oleh Supri Adi
  • 28 Februari 2017 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ketua Koperasi Tut Wuri Handayani, Sawung mengatakan sekarang koperasi yang dipimpinnya lebih memilih bergerak bidang simpan pinjam daripada melayani para pengusaha kecil.

Sawung saat menyampaikan laporan saat kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2016 di aula Kantor Desa Sungai Lunuk Kecamatan Tanah Siang pada Hari Selasa (28/2/2017) mengatakan sebenarnya Koperasi Tut Wuri Handayani pernah mencoba untuk meminjamkan modal untuk pengusaha kecil.

"Dulu pernah dua bidang yang dijalankan Koperasi Tut Wuri Handayani, selain simpan pinjam juga memberikan modal untuk pengusaha kecil. Tetapi karena dana pinjaman tidak kembali terpaksa bidang pinjaman untuk usaha kecil ditiadakan," ungkap Sawung di hadapan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mura, Darmaji.

Menurut Sawung juga dana yang tidak kembali dari pinjaman kepada pengusaha kecil tersebut mencapai 30 persen dan karena alasan tersebut Koperasi Tut Wuri Handayani sekang hanya bergerak bidang simpan pinjam saja.

"Untuk sementara untuk membantu usaha kecil Koperasi Tut Wuri Handayani tidak mengadakan lagi. Mungkin sekarang lebih berfokus untuk simpan pinjam sebab bidang ini masih cukup menjanjikan untuk mensejahterakan anggota," tambah Sawung. (SUPRI ADI/B-8)

Berita Terbaru