Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan tak Tertampung, Bupati Imbau Masyarakat Mengerti Keterbatasan Finansial Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Bupati Barito Utara Nadalsyah menginstruksikan kepada para camat, lurah dan kepala desa agar dapat memberikan pengertan kepada masyarakat tentang keterbatasan kemampuan finansial pemerintah. Sehingga tidak semua yang diusulkan dan disepakati dalam Musrenbang tidak bisa dilaksanakan sekaligus dalam satu tahun anggaran.

Usulan tersebut nantinya, Kata Nadalsyah, akan ditampung dan diakomodir pada anggaran tahun depan. Namun pada prinsipnya pemerintah daerah tetap akan berupaya untuk mengakomodirnya.

'Diperlukan kesabaran dan kebesaran hati jika usulannya ternyata belum dapat diakomodir' jelas Nadalsyah, Selasa (28/2/2017)

Oleh kerena itu, kata dia, kepada para kepala OPD untuk dapat mengakomodir usulan kegiatan prioritas secara lengkap dengan mencantumkan lokasi sasara kegiatan pembangunan pada desa, kelurahan dan kecamatan sasaran pembangunan.

'Pilihlah prioritas kegiatan teratas atau kegiatan (proyek pembangunan) yang sangat diperlukan bagi masyarakat' terangnya.

Menurut Nadalsyah, dalam rangka efesiensi dan efektivitas perencanaan kegiatan dan anggaran pembangunan daerah diperlukan rencana kerja (Renja) OPD.

"Sehingga prioritas program kegiatan pada masing-masing OPD nantinya mengakomodir usulan dari massyarakat, disamping juga mengakomodir perencanaan dari program pemerintah pusat."(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru