Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Siap Dukung Pameran Buku

  • Oleh Uriutu
  • 28 Februari 2017 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Barito Selatan (Barsel), mendukung pagelaran pameran buku yang bakal digelar di Taman Iring Witu Buntok, pada 3-17 Maret 2017 mendatang. 

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan, Agus Taruna mengatakan, selalu dinas yang ada keterkaitannya dengan itu ikut menunjang membantu pelaksanaannya.

Dalam kegiatan ini, lanjut dia nantinya bukan hanya penjualan buku-buku produk dari penerbit terkenal yang ada di Indonesia. "Namun para usaha kecil dan menengah juga diikut sertakan," kata Agus Taruna kepada Borneonews, Selasa (28/2/2017).

Menurutnya, dalam kegiatan ini dinas perpustakaan dan kerasipan hanya memfasilitasi kegiatan ini. Sebab semua pendanaan ditanggung oleh penyelanggara yakni event organizer (EO).

Pihaknya berharap, kegiatan ini akan terus berlanjut dilaksanakan di Barsel. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat bagus. "Intinya untuk meningkatkan minat baca dan peran perpustakaan sangat penting untuk menunjang wawasn dan pengetahuan," jelas dia.

Menurutnya, untuk itu dalam kegiatan ini pihaknya akan mengundang dinas pendidikan, sekolah-sekolah dari TK hingga perguruan tinggi.(URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru