Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Milik Pemulung Meledak di Jembatan Kalahien

  • Oleh Uriutu
  • 28 Februari 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Nasib sial dialami Ardi (28 tahun) seorang pemulung besi bekas beralamat di kawasan Pematang Pungsi, Buntok, Barito Selatan.

Pasalnya, sepeda motor Shogun DA 4882 HD miliknya meledak saat melintas di Jembatan Kalahien, Selasa (28/2/2017) sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung saat peristiwa itu terjadi tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Ardi sang pengendara yang melihat bensin terus menetes dari bagian bawah tangki diiringi percikan api, secepat kilat melepaskan motor yang dikendarainya ke badan jalan.

Sesaat kemudian, motor yang selama ini digunakan Ardi untuk mencari nafkah itu meledak alias terbakar.

Pada siang itu arus lalu lintas di Jembatan Kalahien nampak terlihat lengang dan ledakan yang ditimbulkan dari motor yang terbakar itu tidak nyaring.

'Saya ingin menuju ke Pujon, Kabupaten Kapuas mencari sekaligus membeli besi bekas,' kata Ardi kepada Borneonews.co.id, Selasa (28/2/2017).

Namun saat berada di atas Jembatan Kalahien yang membentang di atas Daerah Aliaran Sungai (DAS) Barito, dari bagian bawah tangki motornya bensin terus menetes diikuti percikan api.

'Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, saya langsung membanting motor yang saya tunggangi ke tepi badan jalan,' ucap Ardi yang masih terlihat ngos-ngosan dan tidak menyangka peristiwa itu terjadi padanya.

Dibantu aparat dari Pospol Desa Kalahien dan para pengguna jalan yang saat itu sedang melintas di TKP, api berhasil dipadamkan sesaat kemudian setelah disiram dengan air yang diambil menggunakan jerigen di Sungai Barito sekitar TKP. Namun sepeda motornya yang terbakar hanya tinggal rangkanya saja. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru