Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Narkoba

Ketua DPRD Sukamara Minta Orangtua Lebih Aktif Awasi Anak

 
 
Peserta rapat koordinasi dan rencana aksi Sukamara bebeas narkoba saat menyimak paparan dari Ketua BNK Sukamara, Windu Subagio di gedung Gawi Barinjam.

Peserta rapat koordinasi dan rencana aksi Sukamara bebeas narkoba saat menyimak paparan dari Ketua BNK Sukamara, Windu Subagio di gedung Gawi Barinjam.

Borneonews / Norhasanah

BORNEONEWS, Sukamara – Agar penyalahgunaan lem fox dan obat batuk tidak menimpa anak, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sukamara, Edy Alrusnadi meminta agar para orangtua lebih aktif mengawasi kebiasaan dan pergaulan anak saat berada di luar rumah, mengingat peran mereka sangat besar dalam memerangi penyalahgunaan zat adiktif.

“Sebelum anak kita terjerumus ke obat-obatan yang dapat merusak masa depannya, alangkah baiknya orangtua selalu memperhatikan tingkah laku anak, sebab apabila anak yang sudah kecanduan menggunakan lem fox atau obat batuk akan memiliki prilaku yang berbeda,” kata Edy Alrusnadi, Selasa (28/2/2017).

Lanjutnya, dengan adanya perubahan prilaku yang ditunjukkan oleh anak maka orangtua harus melakukan tindakan agar kebiasaan buruk tersebut bisa dihentikan. Sebab jika dibiarkan begitu saja tanpa adanya pencegahan maka dikhawatirkan bisa menggangu aktivitas belajarnya di sekolah dan ini akan merusak masa depan anak itu sendiri.

“Selain peran orangtua, perang guru juga diharapkan untuk memperhatikan anak muridnya untuk selalu mengingatkan para siswa agar tidak menggunakan obat-batan tersebut,” pintanya. (NORHASANAH/B-5)

BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top