Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kobar Anggarkan Rp46 Miliar untuk Prioritas Pembangunan

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 28 Februari 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelontorkan anggaran sebesar Rp46 miliar lebih untuk program prioritas pembangunan bidang pendidikan tahun 2017.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan Arut Selatan, di Aula Kantor Kecamatan Arut Selatan, Selasa (30/2/2017).

Pagu tersebut digunakan untuk program kegiatan di bidang PAUD (pendidikan anak usia dini) sebesar Rp3,456 miliar, pendidikan dasar (SD-SMP) Rp29,5 miliar, bidang kebudayaan Rp3,25 miliar, serta bidang sekretariat/rutin kantor Rp9,8 milar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kotawaringin Barat, Aida Lailawati berharap kepada kepala desa di Kecamatan Arut Selatan untuk selalu mengawasi dan berkoordinasi dengan pihak sekolah yang ada di wilayahnya. 

"Diharapkan kepada kades untuk mengakomodir dan berkoordinasi dengan sekolah serta memperhatikan sapras, baik itu terkait mebeler dan lain-lain," pinta Aida.

Ia melanjutkan, kebijakan prioritas pembangunan bidang pendidikan mencakup pencapaian standar pelayanan minimal (SPM), peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan, peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependudukan, pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi, serta memfasilitasi kegiatan budaya dan seni. (KOKO SULISTYO/B-10).

Berita Terbaru