Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Diminta Awasi Pergaulan Anak agar Tidak Terjerumus Penggunaan Narkoba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2017 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para oran tua siswa diminta mengawasi pergaulan anaknya mereka saat di luar jam sekolah agar tidak terjerumus dengan penggunaan narkoba.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Katingan Sakariyas yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan saat memberikan sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) di Aula SMP Negeri 2 Kecamatan Katingan Tengah di Tumbang Samba, Selasa (28/2/2017).

"Sebab orang tua ini adalah yang membesarkan adik-adik sekalian yang tahu apa-apa yang dikerjakan oleh anak-anaknya, meski tidak semuanya tahu, makanya para orang tua ini harus mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan sehari-hari, terutama di luar jam sekolah agar tidak terjerumus narkoba," kata Sakariyas.

Selain para orang tua siswa, Sakariyas juga meminta kepada para tenaga pendidik juga terus mengawasi anak-anak didiknya saat jam sekolah.

"Mari mulai sekarang tidak usah menggunakan narkoba lagi, baik obat-obatan maupun lainnya yang sifatnya bisa memabukkan, seperti lemfox. Sebab penggunaan tersebut bisa merusak masa depan adik-adik sekalian," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru