Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Desa Dituntut Mampu Kembangkan Potensi Daerahnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2017 - 19:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta perangkat desa dapat mengembangkan potensi desanya sendiri. Hal itu bertujuan mempercepat pembangunan daerah.

'Setiap desa pasti memiliki potensi yang dapat dikembangkan, apakah itu perkebunan, pertanian, perikanan, kerajinan tangan, dan juga sektor olahraga,' ujar Taufiq, saat menghadiri HUT ke 6 Desa Telaga Baru, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (28/2/2017).

Dia menambahkan, kalau sampai potensi di masing-masing desa bisa terkelola dengan baik, maka perekonomian masyarakat di daerah tersebut akan lebih maju.

Tujuan itu akan tercapai, asalkan peran kepala desa dan perangkatnya lebih maksimal lagi dalam mengelola potensi desa. Apalagi saat ini desa sudah banyak memiliki anggaran, baik itu berupa Alokasi Dana Desa (ADD).

'Perangkat desa harus bisa mengelola ADD dengan baik, agar desa bisa cepat maju dan berkembang,' kata Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Taufiq Mukri juga menyerahkan hadiah kepada sejumlah pemenang lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke ' 6 Desa Telaga Baru, antara lain juara pertandingan catur.

Dalam lomba catur tersebut, juara pertama diraih oleh Anggara, pelajar kelas VIII SMPN 4 Sampit, juara kedua Ahmad Zaid Firdaus murid kelas III SDN 1 MB Hilir Sampit, dan juara ketiga adalah Indra. Pertandingan catur tersebut tidak hanya diikuti oleh anak-anak, tetapi juga orang dewasa. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru